Tahun Baru, A Refined You

Selamat Tahun Baru!

Ini satu tahun penuh dengan berkah dan kemakmuran. Saya percaya bahwa semua yang baik dan indah akan muncul dalam hidup Anda dalam beberapa bulan mendatang.

Jika Anda memiliki tahun yang sukses tahun lalu – mencapai sebagian besar jika tidak semua tujuan Anda … Selamat!

Anda memiliki banyak hal untuk dirayakan.

Namun, selamat masih dalam urutan bahkan jika semuanya tidak berjalan seperti yang Anda inginkan.

Mengapa?

Karena tahun sudah berakhir dan selesai! Anda tidak akan pernah menghadapinya lagi dan Tahun Baru menghadirkan Anda kesempatan lain untuk menggunakan pelajaran yang didapat dari tahun lalu untuk menjadikan yang satu ini lebih baik.

Beberapa dari Anda mungkin melihat Tahun Baru sebagai kesempatan untuk menciptakan 'Baru Anda'. Ini khususnya benar jika Tahun Tua tidak berjalan sebaik yang Anda inginkan. Tapi saya tidak melihatnya seperti itu. Bagi saya, gagasan tentang yang Baru Anda mengemukakan bahwa Anda sedang ada untuk pertama kalinya – Anda tidak pernah ada sebelumnya. Hal ini tentu saja tidak mungkin dan tidak terus terang, diinginkan. Itu tidak mungkin karena Anda sudah lama ada di sekitar. Anda telah memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan selama puluhan tahun di bawah ikat pinggang Anda. Anda sudah cukup lama menciptakan sejarah Anda sendiri. Jadi untuk parafrase, Bob Marley, semua dekade sejarah pribadi ini, tidak dapat disapu begitu saja!

Justru karena sejarah yang Anda alami dan ciptakan mengapa tidak diinginkan bagi Anda untuk membuat Anda yang Baru di awal tahun. Apakah Anda pikir Anda bisa membuang beberapa dekade kenangan dan pengalaman hidup? Siapa sebenarnya Anda jika Anda dapat memulai tahun Anda benar-benar terpisah dan tidak terpengaruh oleh pengalaman masa lalu Anda? Tentu saja bukan orang yang sama dengan Anda sekarang, benar?

Seseder tanggal Hari Tahun Baru, itu masih merupakan saat ketika sebagian besar dari kita merenungkan kehidupan kita dan mempertimbangkan hal-hal yang ingin kita tingkatkan. Kami selalu ingin dua belas bulan mendatang menjadi lebih baik dari yang sebelumnya dan seterusnya, saya percaya itu kontraproduktif bagi Anda untuk berangkat menciptakan Anda yang Baru di awal Tahun Baru. Saya pikir itu lebih masuk akal untuk bekerja pada pembuatan versi yang lebih baik dari Anda yang Tua. Upgrade!

Terlepas dari bagaimana Tahun Lama berakhir untuk Anda, Yang Baru memberikan kesempatan yang sempurna bagi Anda untuk menciptakan Anda yang telah dimurnikan. Dalam hal ini, Anda tidak memulai dari awal tetapi kembali menjangkau untuk mengambil pelajaran yang Anda peroleh dari pengalaman-pengalaman di Tahun Lama, dan menggunakannya untuk menyempurnakan filosofi Anda tentang kehidupan, memperbaiki atau bahkan mendefinisikan kembali tujuan Anda, dan menyempurnakan strategi untuk mencapainya.

Setiap upaya untuk membuat Anda yang Baru itu, adalah upaya untuk memintas prosesnya. Justru ketika hal-hal tidak cukup berhasil, kita harus menggali dan mencari cara untuk memperbaiki diri agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

Tidak ada kemuliaan tanpa kesulitan. Setiap upaya untuk memulai Tahun Baru sebagai merek Baru Anda harus menyangkal diri sendiri dari setiap kemenangan nyata karena tidak akan ada kesulitan, tidak ada kemunduran dalam perjalanan menuju momen penobatan Anda. Bahkan, dalam situasi seperti itu, saya bahkan tidak tahu apakah Anda bisa melihat pencapaian Anda sebagai momen-momen yang memukau.

Ingatlah bahwa hidup Anda adalah sebuah mahakarya, dan Anda adalah pelukis – yang menciptakan, menyempurnakan karya ini dengan setiap goresan baru dari pengalaman setiap, setiap interaksi dan setiap memori. Anda tidak dapat membuat mahakarya dengan satu sapuan kuas cepat dan itu pasti akan mustahil untuk membuatnya jika Anda terus-menerus memulai dari awal. Penciptaan karya yang merupakan hidup Anda membutuhkan fokus, dedikasi, disiplin dan ketekunan.

Meskipun mungkin menggoda, bahkan menarik untuk memulai hidup Anda dari awal setelah sub tahun, biarkan saya mendorong untuk merangkul gagasan memperbaiki hidup Anda sebagai gantinya.

Berikut ini empat cara yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki diri di tahun baru:

1. Praktik evaluasi diri

Ini adalah waktu tahun ketika sebagian besar dari kita cenderung mengambil stok situasi kita saat ini jadi ini seharusnya tidak terlalu berlebihan. Merupakan kebiasaan penting untuk berlatih secara konsisten tetapi terutama pada awal tahun. Saat Anda merenungkan kehidupan Anda, berikut beberapa pertanyaan yang dapat Anda mulai dengan:

Di mana Anda dalam hubungan ke tempat yang Anda inginkan pada saat ini tahun ini?

Apa tujuan baru yang perlu Anda kejar?

Apa tujuan lama yang Anda butuhkan untuk mendefinisikan kembali kami dengan mudah?

Orang baru apa yang perlu Anda bawa ke dalam hidup Anda?

Apa yang lama Anda butuhkan untuk menjauh?

Jawaban jujur ​​Anda atas pertanyaan-pertanyaan ini akan memberi Anda wawasan yang baik tentang apa langkah Anda selanjutnya.

2. Bersikap baik kepada diri sendiri

Kapanpun Anda berbicara dengan diri sendiri; Anda memiliki audiens yang tawanan.

Belajar berbicara kepada diri sendiri dengan cara yang lebih baik dan lebih welas asih. Dengan kata lain, belajarlah untuk memusatkan pikiran tentang diri Anda yang tidak terus-menerus mengalahkan Anda tetapi mengangkat Anda.

Psikolog mengatakan kita memiliki 50, 000 t0 6000 pikiran setiap hari dan sebagian besar pikiran yang kita miliki saat ini adalah yang kita miliki kemarin dan akan terjadi besok.

Biasakan untuk memantau dan mengambil inventaris pemikiran Anda sehingga Anda tidak hanya menjadi sadar akan saat-saat ketika Anda tidak berbicara dengan ramah kepada diri sendiri tetapi Anda dapat mulai membuat perubahan sadar menuju belas kasih yang lebih besar.

3. Pertahankan penilaian pada diri Anda sendiri

Sering kali, bahkan kritik paling keras terhadap orang asing sama sekali tidak menyengat seperti yang kita korbankan pada diri kita sendiri. Yang benar adalah bahwa kita lebih sering daripada musuh dan kritik terburuk kita. Saya tidak menyarankan bahwa kita menangani diri kita dengan sarung tangan anak-anak. Kita pasti perlu mendorong diri kita sendiri tetapi itu perlu dilakukan dengan belas kasih dan cinta.

Dalam banyak contoh, sumber penilaian diri kita sendiri datang dari membandingkan diri kita dengan orang lain. Kita akan melihat keuntungan luar biasa yang telah dibuat oleh orang lain dan segera menjadi kritis terhadap diri kita sendiri, tidak menyadari bahwa Anda mungkin mengatasi banyak rintangan yang lebih keras daripada yang mereka lakukan dan oleh semua metrik objektif, meskipun penampilan, Anda sebenarnya lebih berhasil. Disiplinkan diri Anda untuk berpikir positif tentang diri Anda sendiri

4. Ambil satu langkah setiap kali

Setelah Anda selesai mengevaluasi diri dan tentukan langkah selanjutnya yang perlu Anda ambil; menyadari fakta bahwa Anda tidak akan dapat melakukannya sekaligus. Segala sesuatu dalam hidup adalah tentang suatu proses. Kecuali, sesuatu yang malapetaka terjadi dan memaksa Anda untuk melakukan perubahan besar-besaran, perubahan nyata yang berlangsung berlangsung sedikit demi sedikit.

Sebagai penulis, Dr Michael Puett mengingatkan kita, "Perubahan tidak akan terjadi sampai orang mengubah perilaku mereka, dan mereka tidak mengubah perilaku mereka kecuali mereka memulai dengan yang kecil."

Tahun Baru tentunya merupakan saat yang mengasyikkan. Ini memberi kita perasaan bahwa kita dapat memiliki awal yang baru tetapi saya yakin cara terbaik untuk melakukannya adalah memperbarui upaya kita untuk tumbuh dan meningkatkan diri sehingga kita dapat menciptakan hasil yang kita inginkan. Bagian dari proses itu adalah mengenali bahwa dari waktu ke waktu Anda akan gagal, tetapi itu tidak berarti bahwa seluruh tahun itu gagal. Bahkan, jika Anda memikirkannya cukup dalam, Anda akan menyadari bahwa pengalaman Anda yang paling berharga datang melalui tantangan yang harus Anda atasi. Situasi-situasi ini tidak berusaha untuk membuat Anda lebih dari awal tetapi berfungsi untuk menempa dan memurnikan Anda menjadi versi diri yang lebih baik dan lebih kuat.

Saat Anda pindah ke Tahun Baru, lakukan dengan keberanian, dan keberanian. Sebagai seniman, Anda memiliki kebijaksanaan kreatif. Teruslah mengedit dan menyempurnakan karya Anda sambil jalan.

Saya juga menantang Anda untuk mendemonstrasikan setiap hari sepanjang tahun, tingkat harapan, antusiasme, dan optimisme yang sama seperti yang Anda miliki pada hari pertama tahun itu.

Keep On Mendorong!

Leave a Reply

Required fields are marked*