Resolusi Tahun Baru: Kesalahan Untuk Dihindari + Berhasil

[ad_1]

Kebanyakan orang melihat awal tahun sebagai kesempatan untuk mengubah hidup mereka,

Namun, saya telah melihat bahwa setidaknya 50% dari mereka yang menetapkan Resolusi Tahun Baru atau Sasaran Besar untuk Tahun Baru gagal.

Alasannya adalah orang-orang sangat menekan diri mereka sendiri untuk membuat Resolusi Tahun Baru. atau percaya hidup mereka akan berubah saat tengah malam. Tekanan ekstrem seperti itu membuat Anda gagal. Kebanyakan orang berada dalam kabut sejak liburan pada tanggal 1 Januari sehingga mereka bahkan tidak berpikir untuk memulai karena mereka lelah atau stres.

Sebagai contoh, saya punya klien yang selama beberapa tahun berturut-turut mengatakan dia akan berhenti merokok untuk Tahun Baru. Dia tidak pernah melakukannya karena dia benar-benar merasakan tekanan dan di dalam hatinya benar-benar tidak ingin berhenti. Ini sangat umum untuk membuat pilihan besar seperti itu karena orang merasa mereka diharapkan untuk membuat pilihan seperti menurunkan berat badan, berhenti merokok atau lainnya

kebiasaan itu mereka benar-benar tidak memikirkan banyak sisa tahun ini.

Bagaimana Anda meningkatkan kemungkinan menyimpan resolusi atau kebiasaan baru?

Apakah Resolusi Tahun Baru atau penetapan sasaran, orang lebih mungkin untuk berhasil jika mereka hanya meluangkan waktu pada akhir tahun atau ketika mereka menetapkan tujuan untuk mencerminkan. Orang-orang harus merenungkan tahun lalu atau bulan terakhir untuk mendapatkan garis dasar atau titik referensi pada apa yang telah mereka lakukan dengan kehidupan mereka dan di mana mereka berada saat ini.

Meminta & # 39; perasaan hati: pertanyaan adalah kuncinya.

Anda harus mencerminkan sebelum Anda membuat pilihan Anda.

1. Tuliskan apa yang telah Anda lakukan tahun lalu ini.

Lakukan ini untuk berbagai bidang kehidupan Anda seperti pekerjaan, hubungan dan diri (perawatan diri).

2. Tanya diri Anda: Apa yang hilang dalam hidup saya?

Apa yang belum saya lakukan?

3. Tanyakan pada Diri Anda: Apa yang paling ingin saya miliki dalam hidup saya saat ini?

Gambar atau gambar apa yang paling Anda inginkan dalam hidup Anda.

Bagaimana perasaan saya dalam beberapa tahun ke depan jika saya tidak mengejar impian dan tujuan saya?

Jangan kesal jika Anda memiliki pikiran atau reaksi negatif, biarkan & # 39; ketidakpuasan inspirasional & # 39; memotivasi Anda.

Kemungkinan membuat tujuan dan mengembangkan kebiasaan baru didasarkan pada pertanyaan apa yang harus ditanyakan sebelum penetapan tujuan. Jika Anda tidak meluangkan waktu untuk bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini, Anda hanya menembakkan panah dalam gelap pada target.

4. Tujuan:

Setelah pertanyaan-pertanyaan ini daripada Anda siap untuk membuat 2 hingga 4 gol.

Ingatlah kiat-kiat ini ketika Anda mencapai tujuan Anda. Untuk mulai membangun kebiasaan baru yang mendukung tujuan Anda atau hanya ingin membuat perubahan yang saya sarankan:

1. Mulailah dengan langkah atau langkah bertahap kecil.

Sebagai contoh. Jika Anda ingin karier atau keterampilan baru tidak keluar dari pekerjaan Anda untuk kembali ke sekolah penuh waktu, ambil satu kursus untuk memulai dan lihat apakah Anda menyukainya. Pisahkan tujuan menjadi bagian-bagian yang nyata.

2. Bebaskan diri dari alasan

Apa yang mungkin terdengar sebagai alasan yang sah untuk tidak mengerjakan sasaran dan kebiasaan baru Anda benar-benar & # 39; jangkar & # 39; yang menahanmu. Ini adalah perasaan takut akan perubahan.

Saya mendengar dari klien bahwa mereka & # 39; terlalu sibuk & # 39 ;, & # 39; Saya tidak punya waktu minggu ini & # 39; dan pernyataan mengasihani diri sendiri lainnya. Ini tidak pernah memberdayakan. Saya memiliki klien yang mendapatkan kalender atau memasukkan kalender ponsel pada hari atau malam mereka akan bekerja pada tujuan dan kebiasaan baru mereka.

Contoh: Jika ingin pergi ke gym, jadwalkan di kalender Anda. Pra-rencanakan dan buat janji ini dengan diri Anda sendiri. Saya kagum betapa ramainya gym saya di bulan Januari dan banyak orang berhenti pergi pada bulan Februari, karena mereka telah mengizinkan banyak gangguan & # 39; dalam hidup mereka. kapan kamu akan hadir.

3. Jangan bagikan tujuan Anda atau beberapa dari mereka dengan orang-orang yang akan bertindak kritis. Hanya beri tahu mereka yang akan mendorong dan mendukung Anda.

Untuk menjadi lebih bahagia dan lebih percaya diri – hindari vampir emosional. Orang yang tidak bahagia mengizinkan "vampir emosional" menghisap perasaan positif mereka langsung dari tengkorak mereka. Vampir emosional termasuk orang yang menjatuhkan Anda, mengkritik atau mengejek Anda, atau menyabot mimpi dan aspirasi Anda. Jangan biarkan penembak jitu atau orang negatif menembak lubang di kapal Anda. Orang-orang semacam ini menghabiskan hidupmu.

Ikuti survei kehidupan Anda dengan membuat daftar orang-orang dan situasi yang Anda sadari. Kemudian, buang atau batasi orang, kebiasaan, atau situasi yang membuat Anda merasa optimis dan bahagia. Dengan kata lain, & # 39; membakar jembatan & # 39; jika diperlukan.

Contoh: Saya memiliki klien muda di awal usia 30-an yang ingin berlatih lari setengah maraton. Dia sangat bersemangat. Dia memberi tahu ibunya apa yang dia rencanakan dan ibunya menatapnya dan berkata, "kamu tidak bisa melakukan itu …" Dia kesal dan belajar dengan cepat prinsip ini untuk mendaftarkan mereka yang hanya positif dan suportif.

Ikuti tips ini dan Anda tidak hanya berhasil di Tahun Baru, Anda akan merasa lebih bahagia dan optimis.

[ad_2]

Leave a Reply

Required fields are marked*