Lembar Kerja Praktek Matematika Mental

Hari ini, kita semua tahu pentingnya belajar dan mengagumi matematika. Dan setiap kali kami mengunjungi sekolah anak-anak kami, kami melihat siswa Cina dan India mengagumi SAT. Dan kita semua tahu mengapa mereka berhasil di bidang Teknik dan Medis. Jawabannya cukup sederhana, mereka pandai Matematika. Tapi mengapa mereka begitu bagus? Bagaimana mereka mempelajari Matematika yang membuat mereka begitu mahir dalam satu subjek yang sulit?

Ketika kami pergi ke pertemuan guru kami diberitahu oleh para guru, untuk mengagumi Matematika seseorang harus berlatih, berlatih dan berlatih. Tetapi bagaimana jika si anak kehilangan minatnya dalam berlatih matematika? Kita semua memiliki bagian dari kita mengalami tugas membosankan menghafalkan tabel waktu yang monoton. Dan setelah bertahun-tahun, hal yang sama diulang oleh para guru di mana pun, kecuali Asia. Apa yang dilakukan orang-orang Asia (Cina, Jepang, India, dll.) Ini untuk membuat anak-anak mereka begitu mahir dengan Matematika? Jawabannya cukup sederhana, berlatih, berlatih & berlatih. Tetapi apakah sebenarnya yang dilakukan oleh para siswa itu?

Akhir-akhir ini, matematika Abacus telah mengambil beberapa negara Asia ini dengan badai. Abacus adalah kata Latin yang berasal dari kata Yunani abax atau abakon (yang berarti "meja" atau "tablet") yang pada gilirannya, mungkin berasal dari kata Semit kata abq, yang berarti "pasir". Sempoa adalah instrumen, alat manual yang ditemukan oleh orang Cina 2000 tahun yang lalu. Selama lima tahun terakhir, di negara-negara seperti Malaysia, Taiwan, dan India, pusat bimbingan belajar yang tak terhitung jumlahnya seperti Sylvan, Huntington, dan Kumon bermunculan tetapi dengan satu tujuan dalam pikiran, guru matematika abacus. Sebagian besar dari pusat-pusat ini menawarkan pelatihan menggunakan Jepang "Soroban sempoa", yang memiliki satu baris manik-manik dan empat baris bawah. The Soroban sempoa sangat efektif untuk mengajar keterampilan menghitung matematika untuk anak-anak muda.

Menggunakan sempoa, seorang anak dapat melakukan semua perhitungan aritmatika hingga 10 digit dan menguasai keterampilan melakukannya secara mental, tanpa bergantung pada perangkat modern seperti kalkulator.

Ada prosedur dan metodologi pelatihan untuk menguasai penggunaan sempoa. Ketika anak-anak menggunakan kedua tangan untuk memindahkan manik-manik untuk perhitungan aritmatika kecil dan besar, komunikasi cepat antara tangan dan otak tidak hanya merangsang sel-sel otak untuk meningkatkan kemampuan perhitungan yang lebih cepat dan lebih cepat, tetapi juga mendorong perkembangan otak yang cepat, seimbang, dan menyeluruh.

Sekarang Anda tahu apa saja semua manfaat belajar matematika sempoa – mari kita terus berbicara tentang berlatih matematika. Setiap buku teks dilengkapi dengan sedikit masalah latihan dan kami selalu merasa bahwa beberapa masalah ini tidak cukup. Kami ingin lebih banyak masalah latihan untuk anak-anak dan siswa kami. Alternatif terbaik berikutnya adalah menemukan lembar kerja praktik matematika. Ada banyak situs web yang menawarkan Anda lembar kerja praktik yang dapat diunduh dengan biaya kecil. Dan ada beberapa situs web yang menawarkan Anda secara gratis. Beberapa menawarkan lembar standar saat beberapa situs menawarkan Anda untuk membuat lembar kerja praktik matematika Anda sendiri.

Penggunaan lembar praktik matematika sejak dini dapat menanamkan kebiasaan besar menikmati matematika dan pada saat yang sama membantu memantapkan keterampilan matematika mental. Dan menggunakan lembaran ini untuk melakukan matematika sempoa secara mental sangat menyenangkan bagi seorang anak.

Leave a Reply

Required fields are marked*