Kubah Kelembaban Buatan Rumah – Sangat Mudah Dibuat

[ad_1]

Beberapa sistem kloning dilengkapi dengan kubah kelembaban. Orang-orang di sekitar memiliki tingkat kloning lebih cepat menggunakan kubah kelembaban. Kubah lembab datang dalam berbagai bentuk.

Kubah sederhana adalah struktur plastik bening dengan hanya beberapa lubang untuk pertukaran oksigen. Strukturnya terletak sehingga menutupi semua tanaman tanpa menghancurkannya. Menyemprotkan kabut halus di sepanjang dinding kubah akan membantu meningkatkan kelembapan. Semakin banyak tanaman per inci persegi ruang juga akan meningkatkan kelembaban, tetapi memiliki klon dikemas terlalu ketat dapat menyebabkan mereka berjuang untuk cahaya, udara, dan kelembaban.

Perjuangan tanaman yang dikemas dapat menyebabkan stres yang tidak perlu, bukannya kelembapan yang menguntungkan. Pastikan untuk mengawasi suhu saat kelembaban kubah menyala. Ini dapat mengunci panas dalam struktur tertutupnya. Cukup lepaskan kubah selama beberapa jam agar suhunya bisa lebih rendah dan oksigen segar bisa disapu ke daun. Ini adalah saat yang tepat untuk mengaburkan kembali kubah untuk menjaga kelembapan tetap tinggi ketika Anda mengembalikannya ke dalam tindakan.

Anda dapat membuat kubah tunggal tanaman atau kelembaban besar di rumah. Gunakan wadah penyimpanan makanan Cina untuk membuat kubah kelembaban ekstra.

Gunakan bor untuk menempatkan lubang kecil di wadah. Lubang akan membiarkan wadah mendapatkan sedikit aliran udara sambil menjaga kelembaban. Lubang kecil juga akan membantu mencegah suhu naik di kanopi klon Anda. Buka sisi wadah dengan tetesan air kecil. Taruh wadah di atas tanaman Anda atau klon untuk meletakkannya di lingkungan kelembaban tinggi. Stek segar seperti berada di lingkungan dengan kelembaban 90-100%. Beberapa termometer memiliki pengukuran kelembaban pada mereka. Termometer kelembaban disebut hygrometer kelembaban. Secara teknis kelembaban meter tidak benar untuk situasi Anda akan menggunakan alat ini. Buat kubah Anda sendiri dari barang-barang rumah tangga agar tetap ekonomis dan hijau!

[ad_2]

Leave a Reply

Required fields are marked*