Kamera Peluru Vs Dome Camera

Saat berbelanja untuk sistem keamanan rumah atau sistem pengawasan bisnis, Anda kemungkinan besar akan menetap di antara dua opsi populer yaitu kamera peluru dan kamera dome. Jika Anda meliriknya, kamera peluru menonjol keluar seperti laras senapan sedangkan kamera kubah memiliki bagian atas mereka berbentuk seperti kubah. Terlepas dari tampilan luar, fungsi utama dari kedua jenis ini sangat mirip. Hanya beberapa perbedaan kecil yang membuat pengguna akhir memilih salah satu dari yang lain.

Untuk memudahkan Anda melakukan perbandingan yang lebih baik antara dua yang disebutkan di atas, di sini kita menuliskan perbedaan-perbedaan 'kecil' tersebut. opsi pemasangan, lokasi untuk pemasangan, jangkauan, dan lainnya:

Instalasi

Ketika datang ke set-up, kamera peluru lebih fleksibel dibandingkan dengan rekan-rekan kubah mereka. Kamera peluru adalah perangkat 'arahkan dan bidik'. Anda hanya perlu memposisikan mounting bracket ke dinding atau permukaan dan perangkat Anda siap untuk merekam. Bahkan jika Anda ingin mengubah bidang tampilan setelah instalasi, cukup ubah sudut kamera ini ke arah yang diinginkan dan lakukan reposisi ulang tanpa-keringat.

Tidak perlu bahwa kubah sulit dipasang, tetapi halangan yang sebenarnya terjadi ketika pengguna perlu mengubah area pandang. Pengguna harus terlebih dahulu turun dari kamera, memutuskan untuk sudut yang diinginkan, dan kemudian pasang lagi. Jadi, Anda mungkin merasa perlu memanggil penginstal keamanan karena mungkin sedikit tidak nyaman bagi Anda untuk melakukan semuanya sendiri.

Lokasi terbaik

Mari kita pertama mengambil perekam dome. Tampilan yang ramping & elegan dan daya tarik yang kurang intrusif menjadikannya pilihan populer untuk melindungi ruangan di dalam rumah dan pengaturan bisnis. Mereka berpadu sempurna dengan interior dan dekorasi rumah tangga atau kantor Anda tanpa membutuhkan perubahan besar. Jadi, semua dalam semua, perangkat berbentuk kubah adalah pilihan yang bijaksana untuk di dalam ruangan.

Jika kita berbicara tentang kamera peluru, mereka lebih cocok untuk pemantauan di luar ruangan yang luas. Rumah yang kokoh dan pelapisan cuaca memungkinkan mereka untuk bertahan bahkan dengan cuaca yang paling tak kenal ampun dan membuat mereka mencatat terlepas apakah hujan atau bersinar. Oleh karena itu, selalu disarankan untuk memeriksa peringkat tahan cuaca dari sistem sebelum menyelesaikan perangkat pengawasan luar ruangan Anda.

Jarak

Ada sejumlah fitur di mana kisaran perangkat keamanan bergantung. Beberapa di antaranya adalah chip sensor, WDR (Wide Dynamic Range), jenis lensa, resolusi, Kompensasi Lampu Belakang, Kontrol Penguatan Otomatis, dan banyak lagi.

Sulit untuk mengatakan bahwa tipe tertentu memiliki rentang yang lebih panjang. Namun, pada umumnya, kamera peluru memiliki bentuk yang dapat menggabungkan lensa yang lebih besar yang pada akhirnya meningkatkan jangkauan perekaman. Di sisi lain, bentuk kamera kubah entah bagaimana membatasi jangkauan lensa.

Karena rentang yang lebih panjang, bullet cams lebih cocok untuk aplikasi luar ruangan di mana pengguna sering perlu memantau area luas seperti tempat parkir dan pekarangan.

Tapi, seperti yang disebutkan sebelumnya juga, rentang tergantung pada beberapa faktor, sehingga mungkin Anda mungkin menemukan cam kubah yang memiliki jangkauan lebih panjang dibandingkan dengan versi bullet-nya.

Terbuka atau Terselubung

Cams peluru jauh lebih bijaksana dan dapat dengan mudah dilihat dibandingkan dengan versi kubah mereka. Sebuah kamera peluru berteriak dengan keras bahwa 'Hai di sana! Anda sedang dilihat '. Ini membantu mencegah pencuri dari bahkan menginjak kaki mereka di properti Anda.

Cams Dome di sisi lain, menyatu dengan baik dengan sekitarnya dan lebih sulit untuk dilihat. Oleh karena itu, mereka adalah pilihan yang lebih baik jika Anda ingin melihat semuanya tanpa membiarkan orang tahu yang sedang ditangkap. Tidak diragukan lagi, mereka lebih cocok untuk aplikasi rahasia dibandingkan dengan kamera peluru.

Kesimpulan

Sekarang, apa yang harus Anda lakukan adalah, duduk, menganalisis, dan catat persyaratan keamanan Anda. Sekali, Anda telah menyelesaikan hal-hal seperti rentang yang diperlukan, lokasi sementara, dan sejenisnya; hanya hitungan menit untuk membuat pilihan yang tepat. Pengamatan yang cermat terhadap fitur-fitur dengan pemahaman tentang tujuan pengawasan akan membantu Anda membeli produk yang bernilai uang Anda.

Leave a Reply

Required fields are marked*