Berbagai Jenis Mutiara

[ad_1]

Ada banyak jenis mutiara yang dibuat menjadi cincin, kalung dan gelang. Tapi apa jenisnya dan bagaimana kita membedakan mereka? Kami telah menyusun daftar 6 jenis mutiara teratas sehingga Anda dapat mengetahui apa yang membuat masing-masing unik.

Perbedaan antara mutiara alami dan mutiara budidaya

Sebelum menjelaskan beberapa jenis mutiara yang paling umum digunakan dalam perhiasan, pertama-tama kita harus berbicara tentang perbedaan antara mutiara alami dan berbudaya.

Mutiara alami terbentuk tanpa campur tangan manusia dan terbentuk secara alami di dalam tiram, di sekitar iritasi seperti sepotong karang, kulit kerang atau butiran pasir.

Budidaya mutiara dibuat dengan cara yang sama seperti mutiara alami kecuali iritasi yang diperkenalkan oleh manusia dengan meletakkan butiran pasir, atau benda lain seperti itu, ke dalam tiram dalam lingkungan yang terkendali.

Karena mutiara alami lebih jarang daripada yang berbudaya, mereka juga lebih mahal.

Mutiara Air Tawar ditanam dalam kerang dan secara umum, setiap tiram dapat menghasilkan dua puluh atau lebih, mengambil satu setengah hingga dua tahun untuk memanennya.

Mutiara berbudaya Jepang umumnya terkait dengan Industri Mutiara Jepang. Mereka lebih kecil dari mutiara laut selatan dan datang dalam berbagai warna termasuk mawar, krim, putih dan emas.

Keshi Pearla sebenarnya adalah hasil sampingan dari keseluruhan proses pemanenan mutiara. Apa yang bisa terjadi saat panen adalah serpihan memasuki tiram. Tiram lalu menutupnya dalam nacre dan mutiara keshi dibuat.

Mutiara Budidaya Air Asin ditanam di tiram dalam air asin. Diperlukan waktu sekitar dua setengah tahun untuk menghasilkan panen yang baik dan setiap tiram hanya bisa menghasilkan satu. Karena lamanya waktu yang dibutuhkan untuk tumbuh, dan fakta bahwa tiram hanya dapat menghasilkan satu, mutiara budidaya air asin lebih mahal daripada jenis air tawar.

Indonesia, Thailand, Filipina, Burma, Australia dan Tahiti dikenal karena memproduksi mutiara air asin. Mutiara hitam yang terkenal dan sangat dicintai berasal dari Tahiti.

Mutiara Mabe dibuat dengan melampirkan kubah plastik ke bagian dalam cangkang tiram. Tiram lalu menutupi kubah di nacre. Selama panen mutiara, mabe dipotong dari cangkang dan bagian dalamnya diisi dengan plastik atau zat lain untuk memberi bobot. Mutiara-mutiara ini menghasilkan cincin-cincin besar yang luar biasa karena bentuk kubahnya yang besar.

Ibu dari mutiara mengacu pada penampilan bagian dalam cangkang tiram, itu tidak secara teknis mutiara.

Mutiara membuat perhiasan yang indah dan saya harap Anda menikmati mempelajari beberapa fakta menarik tentang mereka.

[ad_2]

Leave a Reply

Required fields are marked*