Mari kita mulai cerita tahun baruan yang tak seberapa itu..

Berangkat jam 2.30 sore di 31 Desember 2011.. melalui  Sekupang Ferry Terminal.. ehh.. udah sore lah ya jam sgitu.. oke lah.. sepakat sore ya..

Nyampe Singapura kurang lebih jam 3.30 gitu.. atau 4.30 waktu Singapura.. antrian yang mengular di imigrasi di Singapura tidak membuatku patah semangat.. *aduh bahasaku*

Trus lanjut menuju Hotel di kawasan Geylang.. yang pada malam itu full house smua.. dapetnya di Hotel 81 Classic.. istirahat bentar.. lanjut jalan-jalan malam..

Tujuan pertama.. Bugis Street.. bosen sebenernya kesini.. wong saya gak pernah beli apa-apa dimari.. cuma window shopping.. hehehe.. paling cuma makan saja itupun bukan di Bugis Streetnya.. tapi di sebrang jalannya.. di food court apa itu namanya.. saya lupa..

Bugis Street

Tujuan kedua.. Mustafa Shopping Centre.. nah disini yang paling saya kesel.. udah jam 11 Malem Singapura kok crew masih ngajak jalan kesini.. maunya saya tuh.. jam sgitu saya udah di Raffles atau Marina nyari spot untuk motret Fireworks gitu.. beginilah susahnya pergi dengan beberapa kepala yang tujuannya berbeda.. lain kali saya harus pergi dengan temen-temen yang tujuannya sama.. yaitu.. motret.. motret dan motret..

New Year Eve 2012 Singapore from Halim Inside on Vimeo.

Tujuan ketiga.. Marina atau sekitarnya.. nyampainya disana itupun jam 11.55 menjelang jam pergantian tahun.. sempit sekali waktunya.. gak sempet nyari spot motret.. walhasil.. saya gak berhasil membawa pulang satu jepretan pun (yang bagus) Fireworks Singapura yang terkenal wah itu.. cuma rekaman video nya di BB dengan spot view yang tertutup pohon setengah.. *bangkeee* sumpah kesel gilak saya..

Hotel yang imutnya Masya Allah

Tujuan selanjutnya.. balik ke hotel.. terlanjur kuciwa saya.. jadinya menghabiskan malam dengan nongkrong di kedai mamak (sebutan untuk warungnya orang hindia di Malaysia/Singapura).. ngobrol-ngobrol.. tak terasa sudah jam 4.30 waktu Singapura.. juga sudah menghabiskan 1 porsi besar Roti John, 2 gelas teh tarik..

Roti John Original Jumbo Size + Teh Tarik

Paginya.. di 1 Januari 2011.. cuma mandi.. gapake tidur.. gapake sarapan.. perjalanan dimulai.. rombongan dipecah jadi 2.. satu entah kemana.. satu rombongan lagi saya pimpin.. *halah..*

Burung-burung depan Hotel ku
Ramainya wisatawan

Tujuan pertama.. Merlion yang di Raffles.. bukan yang di Sentosa ya.. cuma foto-foto bentar.. tak kusangka.. bergadang semalaman sangan berefek negatif hari itu.. kepala saya udah goyang-goyang gak jelas.. kaya orang di dalam kapal.. persendian pun jadi sakit smua.. haduhh.. nyaris menyerah saya..

Fullerton Merlion MBS Esplanade from Halim Inside on Vimeo.

 

Esplanade
Fullerton dan kawan-kawan

Tujuan kedua.. Vivo City.. makan di Banquet.. mengingat gak sarapan.. mengingat kepala udah muter-muter gak jelas.. mengingat badan udah pada sakit.. mengingat butuh istirahat.. selain itu saya lupa.. hahaha..

Tujuan ketiga.. Universal Studios Singapore di Sentosa.. naik monorel dari Vivo City ke Sentosa.. turun di Waterfront Station.. jalan dikit kedepan.. sampailah di Bola Dunia dengan tulisan Universal Studios..

Sekarat di USS

Tadinya pengen masuk ke USS.. tapi kaki, kepala, tenggorokan, perut, limfa, hati, usus, saya sudah gak kuat menerima itu smua.. walhasil, saya cuma tergeletak di kursi batu, depan bola dunia dengan tulisan Universal Studios.. dapat lah tidur beberapa menit.. *gak peduli malu atau tidak* saya dah gak kuat.. ya.. tergeletak begitu saja.. kaya gembel di padang pasir..

“Jadi ke USS ngapain??” -Tidur om..

“Ha.. gitu aja??” -Iya om..

“Malang sekali nasibmu nak..!!” -*lempar sandal*

*dari sini kebawah.. gak ada foto liputannya.. maaf sekali BB saya habis baterai.. males motret pake DSLR.. gak ada tenaga lagi buat megangnya*

Tujuan ke empat.. ke Bedok Reservoir.. ketemu dengan rombongan yang satu lagi.. disini saya udah gak bisa ngapa-ngapain.. cuma duduk terdiam.. trus terlelap..

Foto yang ini comot dari FB nya Avril Fox

Foto yg ini masih comot punya Avril Fox

Tetep comot punya Foxy “SEE.. Sy yg udah kaya gembel itu”

Tujuan terakhir.. balik lagi ke HarbourFront.. siap-siap mau pulang.. udah ada energi sedikit untuk muter-muter.. beli coklat di Cocoa Tree.. trus pengen nyari celana di Hang Ten.. yakk.. maaf sekali.. tidak ada size yang tersedia untuk anda.. *kamfreedd*

Apa di Singapura gak ada lagi orang berbadan sedikit lebar seperti saya..??? kenapa semua celana size nya 29, 30.. mentoknya di 31.. hey.. saya make 36, 37 lho.. *buka aib*

Pliss dehh..!!” *dengan gaya 4L4y*

Lanjutt.. melihat kartu boarding.. disitu tertera jam keberangkatan 08.05 waktu singapura.. trus ngeliat antrian yang tak biasa di pintu keberangkatan..

“Haduhhhh.. kok panjang begini..” bisa-bisa gak bisa pulang saya..

Segera mengantri.. *tambah puyeng*.. jam di dinding sudah menunjukkan pukul 08.00.. dan saya masih diluar.. *tambah stress*..

“Bgimana ini.. bgimana ini..” petugas penjaga pintu juga sudah kami diteriaki..

“UNCLE.. KAMI NI NAIK FERRY PUKUL 8, CEMANA UNCLE..??” *kambing lahh..* tak digubris..

Setelah melewati proses negoisasi yang cukup alot.. dengan mengadu ke petugas imigrasi Singapura dan petugas dari Ferry yang kami naiki.. akhirnya kami dikasih lewat melalui pintu belakang.. lewat pintu masuk ke kapal pesiar Star Cruise.. *hahay.. berasa VVIP*

Nyampailah saya di Batam.. *trus saya lupa kejadian selanjutnya.. gara-gara ketemu BANTAL*

All Photos taken by BlackBerry 9780